Selasa, 31 Juli 2012

Hari itu cepat berlalu dan DOA itulah sebaik-baik asa



Waktu itu hari Jumat tanggal 2 Juli 2010 jam 17.00 Wib di RS SALAM lahir bayi perempuan dengan proses kelahiran operasi Caesar  berat 3500gram panjang 54cm.  Diapun tumbuh sebagaimana anak2 saya yang lain. Nama kuberikan untuknya : Reiza Halwa Hazwani, dipanggil Halwa.

Ketika usia 4 bulan ada tanda mata kucing menyala dalam bola mata kirinya dan penampakan itu datang sekilas-sekilas. Dan sayapun tidak pedulikan atas kejadian cepat itu.


Tanda-tanda penyakit itu sudah semakin tampak sejak Halwa masuk berusia 9 bulan. Maka pada tanggal 16 April 2011 kami melakukan Pemeriksaan ke Rumah Sakit Mata Sumatera Eye Center Jalan Iskandar Muda, dokter yang menangani dr. Imsyah Satari, Sp.M, dengan hasil diagnosa bahwa kedua bola matanya terdapat Tumor mata atau Kanker mata atau disebut Retinablastoma. Dokter mata saat itu memutuskan agar segera mengangkat kedua bola matanya. Karena waktu berobat itu memang kondisi matanya sedang dalam keadaan bengkak.

Kamipun musyawarah yang pada akhirnya memutuskan  untuk melakukan pengobatannya menggunakan Pengobatan Alternatif sejak tanggal 20 April 2011. Maka kamipun mencari pengobatan alternatif dan telah kami dapatkan namanya "Pengobatan Alternatif  Tradisional" di daerah Mabar penanggungjawabnya Ust Supriyanto dan beliau telah menyenyembuhkan penyakit yang sama. Tapi biaya yang beliau berikan begitu tinggi sekitar 850rb per minggu selama 3bulan. Kamipun musyawarah lagi, maka kami putuskan untuk mengurungkan niat berobat tersebut karena faktor biaya. Alhamdulillah ust itu baik walau kami tidak jadi berobat tapi kami dianjurkan untuk terus konsultasi penyakit dengan beliau. Atas saran beliau maka kamipun mengikutinya yaitu pantangan penyakit ini  : penyedap, pengawet, es, susu, daging ayam sdb. Maka sejak saat itu halwa hanya mengkonsumsi Habbats cair, Madu, Minyak Zaitun, Kentang merah, Beras merah, juice tomat, juice wortel dan bauh-buahan sampai sekarang. Untuk obat kankernya saya kasih daun ekor naga kurang cocok, kemudian kami ganti keladi tikus, kurang cocok juga, kemudian kami stop. Dan sejak Agustus 2011 halwa tidak menkonsumsi obat kanker lagi hanya Madu, Habbats dan lain-lain. Hasil dari pengobatan Alternatif yaitu kondisi mata yang sebelah kanan berangsur-angsur baik insyallah normal kembali. Tapi mata yang sebelah kiri sejak April 2012 ini  mulai membengkak besar. seperti photo dibawah ini.

Add caption



Dan pembengkakan sejak April 2012 ini terus menerus hingga hari ini sebagaimana photo dibawah ini.

-
Mohon doa dari temen-temen.
Dalam Kitab La-Tahzan - jangan bersedih !:  
Segala sesuatu itu ada dan akan terjadi sesuai ketentuan Qadha' dan qadarnya. Ini merupakan keyakinan orang-orang islam dan para pengikut Rasulullah Saw. Dimana mereka yakin bahwa segala sesuatu di dunia ini tidak akan pernah ada dan terjadi tanpa sepengetahuan izin dan ketentuan Allah Swt.

1 komentar: